'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baksos Ramadhan 1442H dan Santunan Anak Yatim Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan Majelis Tabligh (MT) PDA Banyumas
11 Mei 2021 09:13 WIB | dibaca 51

     

      Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas tidak berhenti berkiprah dalam kegiatan sosial. Serangkaian kegiatan berbagi di bulan Ramadhan 1442 Hijriah  terus dilakukan. Melalui Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan Majelis Tabligh (MT) yang menjadi pelaksananya, pada Jumat, 7/5/2021 dibagikan 450 paket sembako dan santunan untuk anak-anak yatim. Paket sembako diperuntukkan bagi para dhuafa, kader TBC dan anak yatim binaan Aisyiyah.

      Khusus untuk anak yatim yang berjumlah 22 anak, santunan rutin yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 per anak per bulan. Sementara untuk menyambut hari raya Idul Fitri, panitia juga memberikan “Kado Ramadhan” berupa uang masing-masing sebesar Rp 150.000 kepada 24 anak yatim. Uang itu diharapkan dapat digunakan untuk membeli baju lebaran sebagai bentuk kegembiraan anak dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

      Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan dilanjutkan pada hari Ahad, 9/5/2021 dengan sasaran para mualaf dari Desa Kaliori, Arcawinangun, dan Sumbang. Rangkaian kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan LazisMuBanyumas. Acara ini juga didukung oleh Bazda Kabupaten Banyumas yang memberikan 100 paket sembako dan Yayasan Baetul Mal (YBM) PLN yang ikut menyumbang sebanyak 50 paket.

      Dalam sambutannya Ketua Umum PDA Banyumas Dr. Hj. Zakiyah, M.S.I mengatakan, tujuan dari baksos ini adalah untuk berbagi cinta dengan sesama. Zakat, infak serta sodaqoh merupakan amaliah yang selalu digalakkan di bulan suci Ramadhan. Dengan maraknya kegiatan berbagi ini diharapkan masyarakat Indonesia akan menjadi semakin kuat.  Pada kesempatan ini segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya disertai doa semoga membawa keberkahan bagi semua. Harapannya di tahun-tahun mendatang, kerja sama seperti ini akan terus berlanjut dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi.

 

 

Penulis: Mintarti

Shared Post: