'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Banyumas Gelar Pengajian Ramadhan dan Santunan Anak Yatim
27 April 2022 16:23 WIB | dibaca 30

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas menggelar pengajian ramadhan sekaligus santunan anak yatim, Ahad, (10/4/2022).

Acara diawali dengan pengajian tafsir Al-Qur’an Surat Al-Balad ayat 4, yang dilanjutkan dengan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PDA Banyumas Dr. Hj. Zakiyah, M.S.I bertempat di Balai Aisyiyah Purwokerto, diikuti oleh 130-an peserta pengajian secara hybrid (daring dan luring) dan 22 anak yatim beserta walinya.

“Pengajian PDA Banyumas biasanya diadakan setiap Ahad, tapi khusus di bulan suci Ramadhan setiap pagi diadakan pengajian dengan narasumber-narasumber yang berbeda, bekerjasama lintas majelis dan lembaga yang ada di PDA Banyumas dan Muhammadiyah, agar lebih inovatif, bervariasi pemberian materinya, serta agar lebih meningkatkan iman dan takwa kita”, terang Zakiyah.

Setelah pengajian diadakan santunan anak yatim berupa uang tunai sebesar Rp300.000 per bulan. Sebenarnya ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, namun kali ini ada yang berbeda. Selain diberi uang tunai bulanan, anak yatim binaan PDA Banyumas ini juga diberi kado Ramadhan dalam bentuk uang sebesar Rp 100.000 yang dapat dibelikan baju lebaran serta paket sembako. Penerima santunan tersebut berjumlah 22 anak yatim yang tersebar di wilayah Purwokerto.

Kegiatan rutin ini dapat berjalan lancar karena dukungan para muzakki dan munfiq Kantor Layanan (KL) PDA Banyumas dan Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya. “Terimakasih banyak kepada para donatur yang sudah menginfakkan sebagian hartanya. Semoga Allah SWT ganti dengan berlipat-lipat”, imbuh Ketua PDA.

Sebelum acara ditutup ,para wali penerima santunan diingatkan untuk selalu mengikuti pengajian serta  aktif dalam kegiatan keagaamaan dilingkungan sekitarnya. Harapannya, anak-anak binaan ini dapat menjadi anak-anak yang sholeh/sholehah serta berguna bagi bangsa dan negara.

Penulis: Rhani

Editor  : Mintarti

Shared Post: